blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Senin, 29 Oktober 2007

AWAS....." cacing Ascaris


Ascaris lumbricoides adalah yang dikenal sebagai roundworm usus besar manusia. Ini sangat mirip cacing tanah besar, tetapi keduanya tidak berhubungan. Cacing tanah adalah Annelida; ia hidup di tanah, makan sampah organik. A. lumbricoides adalah nematoda parasit, atau roundworm; orang dewasa hanya ditemukan di dalam usus manusia, memberi makan pada isi usus sebagai aliran mereka lewat. Jika Anda membandingkan dua hal yang sangat hati-hati, Anda akan dicatat bahwa cacing tanah mempunyai sedikit gumpalan bulu dan tubuhnya yang ditandai dengan banyak cincin, seolah-olah itu dibangun ramping cincin pada satu waktu. Tubuh Ascaris halus dan gundul, dan cacing memiliki tiga bibir pada ujung mulut, disusun seperti daun tiga daun semanggi.

Cacing Ascaris lumbricoides memiliki reputasi untuk mengembara, dan sering melakukan jika tubuh mereka berada di-host-yang sakit atau minum obat tertentu. Cacing gelang dewasa terkadang secara spontan keluar dari tuan rumah melalui anus, mulut, atau hidung. Mereka ditemukan di dalam bak mandi, toilet, di popok, atau bahkan di atas bantal terjaga. Betina dapat berada di atas kaki panjang; laki-laki lebih kecil. Bagi banyak orang, munculnya cacing besar adalah pengalaman traumatis, dan tidak diragukan lagi sumber dari banyak cerita tentang cacing.

Kesalahpahaman dan mitos tentang Ascaris lumbricoides

Karena itu sering penampilan, A. lumbricoides telah familar kepada orang-orang selama ribuan tahun. Berikut adalah beberapa umumnya dipegang, tetapi salah, keyakinan tentang Ascaris:

     * Anda dapat menangkap Ascaris lumbricoides dari anjing atau kucing Anda. Salah: cacing gelang usus anjing dan kucing adalah spesies yang berbeda yang pernah ditemukan sebagai cacing dalam usus manusia. Roundworm usus besar babi mungkin dapat hidup pada manusia tetapi hal ini tidak terbukti. Infeksi Ascaris diperoleh ketika tuan rumah menelan telur cacing yang telah matang di tanah lembab hangat setelah buang air besar orang yang terinfeksi di tanah.
     * Menempatkan sepotong roti atau daging mentah oleh mulut seseorang akan memancing cacing keluar. Salah: cacing Ascaris kadang-kadang keluar dari mulut tetapi mereka tidak makan roti dan steak. Hewan-hewan ini beradaptasi untuk mendapatkan nutrisi dengan mengambil cairan usus di isi.
     * Setelah Ascaris worm akan membuat Anda kehilangan berat badan. Salah: beberapa cacing dalam usus biasanya tidak menyebabkan gejala yang jelas sama sekali. Banyak cacing dapat mengakibatkan kekurangan gizi, terutama pada anak-anak, atau penyumbatan usus karena cacing membentuk bola dan knot dari banyak individu.


Read more: http://human-infections.suite101.com/article.cfm/ascaris_lumbricoides # ixzz0VODHFSV9

0 komentar:

Posting Komentar

 

ShoutMix chat widget

TABDIV

© Black Newspaper Copyright by strange and unique things | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks